Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang - Banyak dari berbagai jenis merek ponsel bermunculan dipasaran, oleh sebab itu smartphone android sudah menjadi alat untuk berkomunikasi yang super canggih karena selain dapat bisa sms dan telepon, hp android juga bisa mengakses internet, menonton film, mendengarkan musik, berfoto dan sebagainya. Tetapi apakah kalian smartphone android tersebut memiliki IMEI sebagai tanda pengenal hp tersebut.

International Mobile Equipment Identity itulah kepanjangannya, fungsi dari imei ini adalah untuk membedakan sebuah ponsel jadi seperti yang telah saya katakan tadi, imei adalah tanda pengenal bagi ponsel anda. Tetapi jika imei tersebut hilang bagaimana kita cara mengembalikan imei tersebut? tenang dan tidak perlu khawatir, karena biasanya penyebab hilangnya imei pada android ini adalah setelah kalian melakukan proses Hard Reset atau Flashing atau bisa juga pada saat kalian melakukan rooting pada ponsel tersebut.

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

Cara mengembalikan imei yang tidak valid ini tentu bisa kita lakukan dengan sederhana dan sangat mudah sekali. Apakah kalian juga sudah tahu biasanya pada kasus hilangnya imei tersebut kebanyakan dialami oleh pengguna smartphone android dengan chipset Mediatek loh. Entah mengapa chipset MTK tersebut rawan sekali imei yang tidak valid setelah melakukan flashing dan sebagainya.

Jadi untuk kalian yang menggunakan ponsel dengan chipset tersebut sebaiknya sedikit berhati-hatilah jika ingin melakukan sesuatu seperti root android, flashing dan lainnya jika tidak ingin IMEI Android Hilang. Nah marikan kita mulai proses Cara Mengembalikan Imei Android supaya muncul kembali imei tersebut.

Cara Mengembalikan Imei Yang Hilang Pada Android

Sebenarnya untuk proses cara mengatasi imei tidak valid ini adalah hp android kalian sudah berada dalam posisi rooting. Karena jika tidak maka akan sangat sulit sekali, jadi pastikan sudah melakukan root ya.


Cara Mengembalikan IMEI Yang Tidak Valid

Pada awalnya saya juga tidak mengetahui aplikasi tersebut berfungsi dan berguna seperti apa, tetapi setelah saya telusuri aplikasi ini dapat mengembalikan imei android yang tidak valid loh. Kalian juga dapat mendownloadnya terlebih dahulu pada Google Playstore secara gratis dan kemudian install apk tersebut. Setelah itu kalian dapat membuka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan silahkan memilih MTK Settings, pada langkah selanjutnya akan muncul sebuah tampilan baru silahkan arahkan pada Connectivity dan pilih CDS Information.

Pada tahap selanjut anda diharuskan untuk memilih Radio Information dan akan muncul status imei android kalian. Lihatlah pada bagian atas sebelah kiri terdapat AT+ dan silahkan menambahkan imei anda seperti ini AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1" dan untuk yang ponselnya memiliki dual sim maka dapat menambahkannya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2" dan jangan lupa setelah selesai silahkan mentap tombol Send At Command dan apabila berhasil maka akan muncul pemberitahuan At Command Is Sent silahkan kalian dapat merestart smartphone android dan cek ulang kembali imei dengan menggunakan kode USSD *#06#*


Cara Mengembalikan IMEI Android Hilang atau Tidak Valid

Nah pada cara yang selanjutnya untuk proses mengembalikan imei yang hilang di android kita dapat menggunakan aplikasi Chamelephone yang juga bisa kita download di Google Play Store loh. Masih sama dengan cara diatas, kita dapat rewrite imei ini diharuskan untuk meroot ponsel tersebut, nah langsung saja kita simak bagaimana caranya, download dan install terlebih dahulu apk tersebut lalu jika sudah maka buka apk tersebut.

Pada awal kalian membuka aplikasi Chamelephone maka akan muncul pemberithuan akses root dan pilih izinkan ya jangan di tolak. Setelah itu akan muncul tampilan dimana kalian diharuskan untuk menuliskan imei android kamu yang hilang jika tidak tahu silahkan cek di dusbok atau melihatnya di bagian belakang hp dibalik baterai android. Tuliskan imei pada bagian satu dan dua kolom diatas yang menunjukan sim 1 dan sim 2 setelah selesai dapat mentap tombol Apply New IMEIs dan pilih Change yang bertujuan mengkonfirmasi perubahan. Kemudian kalian dapat merestart apakah imei android sudah muncul atau masih tetap imei tidak valid.

Bagaimana sudah berhasil atau belum Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang ? karena yang telah saya coba juga berhasil dengan menggunakan salah satu cara diatas, dan saya berharap kalian juga pasti berhasil ya, terima kasih.

Baca Juga :

Click to comment